Minggu, 03 November 2019

Kabar Bola Hari Ini 04 November 2019: Lionel Messi Cetak Gol Tendangan Bebas ke-50, Hazard Sulit Kesulitan Gantikan Ronaldo Hingga Kembalinya Ibrahimovic ke Spanyol

@Lionel Messi Cetak Gol Tendangan Bebas ke-50 - Halo Bolamania, salam olahraga. Bejo Tiada Tara edisi 04 November 2019 meringkas beberapa berita Sepakbola terhangat. Silahkan baca samapai tuntas.......



Lionel Messi Cetak Gol Tendangan Bebas Ke-50 dalam Liga

Pemain kelahiran Argentina, Lionel Messi kembali mengukir catatan gemilang ketika mencetak gol ke-50 dari tendangan bebas. Jumlah ini ia kumpulkan selama karirnya bersama 15 tahun bersama Barcelona. Gol yang dicetak pada 30/10 dini hari ketika Barca melawan Real Valladolid ini membuat kedudukan Barca semakin kuat di klasemen sementara. 

Sebelumnya, kapten tim Barcelona ini terlebih dahulu memberi assist pada Camp Nou dengan membantu Arturo Vidal mengubah skor menjadi 2-1. Tak tunggu lama, Messi kembali mengguncangkan Real Valladolid dengan mencetak gol ketiga untuk timnya pada menit ke-34 setelah Nelson Semedo dilanggar.

Tendangan dari jarak 30yard yang ditembakkan Messi dan berhasil mengenai pojok kanan gawang. La Pulga pun kembali mencatatkan nama di papan skor mulai dari open play, pada babak kedua sebelum menyuplai assist lain, yakni untuk Luis Suarez.

Penampilannya di babak kedua inipun banyak menuai komentar positif, terutama pada detik-detik ia melakukan assist untuk Luis Suarez. Gol dari tendangan bebas ini merupakan gol ke-100 dan 101 Messi di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde. Dalam 3 pertandingan terakhir, pemain 32 tahun ini telah mengumpulkan 4 gol. Perolehan ini ia dapatkan setelah sebelumnya terpaksa absen di 4 laga dari 6 laga perdana Barcelona di musim ini akibat cedera.

Perolehan gol yang fantastis dari skill Messi bahkan membuat pelatih klubnya sendiri hampir kehabisan kata-kata untuk memuji kualitas Lionel Messi. 50 gol dari 50 gol tendangan bebas yang dikumpulkan pemain dengan julukan La Pulga ini dicetak bersama Barcelona, dan 10 sisanya dicetak ketika bermain bersama tim nasional Argentina. Walau perolehan ini sudah bisa dikatakan menakjubkan, tapi angka yang diperoleh Messi masih kalah dari ex bintang Lyon Juninho Pernambucano yang berhasil mengoleksi 77 gol dari tendangan bebas serta legenda Brasil Pele yang berhasil mencetak 70 gol.

Sementara di posisi ketiga ada megabintang sepakbola lain seperti Ronaldinho yang berhasil menciptakan 66 gol bersama torehan Victor Legrottaglie. Di urutan selanjutnya, ada pemain legendaris David Beckham yang mencetak 65 gol tendangan bebas dari situasi bola mati sepanjang. Perolehan ini didapatkan Beckham selama bermain bersama Real Madrid, Macnhester United, LA Galaxy dan juga Inggris.

Para penggemar Messi pun berharap jika ke depannya bintang idealnya tersebut mampu mencetak gol tendangan bebas lebih banyak, hingga mampu menyusul beberapa nama-nama megabintang di atas.

Performa Messi yang masih stabil dirasa akan membuatnya tak kesulitan memperoleh angka yang lebih tanpa kesulitan. Bahkan digadang-gadang performa Messi yang stabil ini membuatnya berpotensi kembali mendapatkan Ballon O’rd di musim ini. Perkiraan ini semakin diperkuat dengan performa rivalnya Ronald yang belum stabil di musim ini.

 

Hazard Merasa Kesulitan Gantikan Cristiano Ronaldo di Madrid

 


Setelah pada awal musim 2019-2020 megabintang Eden Hazard pindah dari Chelsea ke Real Madrid dengan banderol yang cukup fantastis, yakni mencapai 100 juta Euro atau kira-kira Rp. 1,5 triliun, ternyata Hazard mengalami kesulitan di klub barunya ini.

Ia mengaku kesulitan menggantikan Cristiano Ronaldo di klub yang berjuluk Los Merengues ini. Hingga saat ini, pemain asal Belgia ini belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Madrid, seperti yang ia lakukan bersama The Blues. Hampir setahun lamanya, Hazard baru tampil pada 7 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mengoleksi satu assist dan satu gol. Sementara pada tiga pertandingan awal Madrid, mantan pemain LOSC Lille ini sempat absen karena cedera yang dialaminya.

Pemain berusia 28 tahun ini diharapkan mampu menjadi pengganti ideal untuk Ronaldo yang telah berhasil memberikan banyak gol dan kemenangan bagi Madrid. Tapi Hazard mengakui, untuk menggantikan Ronaldo bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.

“Ketika saya di lapangan, saya tidak memikirkan tentang nomor 7 yang saya miliki di punggung. Itu tidak mudah menggunakan nomor tersebut setelah Cristiano. Raul (Gonzalez) juga memakai itu.” Ungkap Hazard dikutip dari AS.

Butuh perjuangan besar bagi Hazard untuk bisa membanggakan klubnya saat ini yang sebelumnya telah memiliki megabintang sekelas Ronaldo. Meski belum bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama klub asuhan Zinadine Zidane ini, Hazard tetap optimis mengusung target tertinggi untuk memenangkan Liga Champions. Selama karirnya bersama Chealsea pun pencapaian terbaik Hazard hanya mampu membawa klubnya menjadi semifinalis di Liga Champions. Pengalaman ini menjadikannya semakin semangat untuk mengusung klub barunya maju lebih baik dan berhasil menjuarai Liga bergengsi tersebut.

Dalam catatan karir klub, memang diketahui jika Chelsea berhasil memenangkan Liga Champions sebelum Hazard masuk, dan setelahnya The Blues belum pernah menjuarainya lagi. “Chelsea juara Liga Champions sebelum saya datang. Sulit untuk juara Liga Champions, tetapi saya disini untuk memenangi itu.” Tutur Hazard.  Pernyataan ini seakan menjadi cambuk bagi dirinya sendiri untuk menunjukkan kemampuan lebihnya di klub baru yang saat ini dibelanya, Real Madrid.  

Ibrahimovic Kembali, “Halo, Spanyol! Saya Akan Kembali.”

 


Baru-baru ini Zlatan Ibrahimovic menebak kode keras di media social pribadinya. Striker asal Swedia ini memantik spekulasi jika dirinya akan kembali lagi ke Spanyol.

Dalam unggahan video singkat di Instagram storynya, pemain berambut gondrong ini menyapa Spanyol dan mengatakan jika dirinya akan kembali.  “Halo, Spanyol! Coba tebak. Saya akan kembali.” Kata Ibrahimovic pada video yang hanya berdurasi kurang lebih 4 detik tersebut.

Selama karirnya di lapangan hijau, Ibrahimovic memang pernah merumput di Spanyol dengan memperkuat Barcelona. Kebersamaannya dengan klub yang dijunjung megabintang Lionel Messi ini memang tak lama atau hanya sekitar 1 musim pada 2009-2010 saja. 

Walau tak lama, namun selama 1 musim tersebut Ibrahimovic berhasil menyumbangkan 22 gol dalam 46 pertandingan. Perolehan ini berhasil membawa Blaugrana menjuarai Liga Spanyol. Setelah bermain bersama Barca, di musim selanjutnya Ibrahimovic dipinjam AC Milan namun eksistensinya tak segemilang saat bermain bersama Blaugrana.

Selain itu, pemain berusia 38 tahun ini pun sudah banyak berjuang dengan klub Inter Milan dan Juventus. Klub-klub besar yang telah dibelanya ini kebanyakan meraih kesuksesan ketika ia bermain di dalamnya.
Untuk saat ini, Ibrahimovic sendiri memang sudah hampir mendekati akhir dari kontrak bersama Los Angeles Galaxy. Bahkan pada Januari 2020 mendatang, Ibrahimovic akan berstatus bebas agen.

Hal ini menjadikannya lebih fleksibel untuk masuk ke klub-klub besar, namun juga tak menutup beberapa kendala mungkin akan ia alami. Mengingat persaingan pemain megabintang sepakbola tak pernah luput dari campur tangan agen terkait.

Meski demikian, namun belum ada keterangan resmi dari klub manapun terkait penggabungan Ibrahimovic dalam timnya. Para pendukungnya pun berharap jika pada musim tahun depan Ibrahimovic mampu bermain dalam tim yang ideal dan berhasil menorehkan koleksi gol cantik untuk kemenangan timnya.

0 komentar:

Posting Komentar