Senin, 04 November 2019

Kabar Bola Hari Ini 5 November 2019: Soal Pelatih Timnas, Persib Bandung Kembali ke Kandang Hingga Laga Uji Coba Timnas Vs Iran

 @Soal Timnas, Iwan Bule Sebut Pelatih Korea Selatan dan Luis Milla - Halo Bolamania, salam olahraga. Bejo Tiada Tara edisi 05 November 2019 meringkas beberapa berita Sepakbola terhangat. Silahkan baca sampai tuntas.......



Soal Timnas, Iwan Bule Sebut Pelatih Korea Selatan dan Luis Milla

Pol Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI terpilih membicarakan kemungkinan adanya pelatih baru untuk Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyebutkan ada 2 nama yang mungkin digunakan.
Seperti yang diketahui, Iwan Bule terpilih menjadi Ketua PSSI melalui Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangril-La, Jakarta, Sabtu 2/11/2019. Mantan Kapolda Jawa Barat ini membicarakan tentang pelatih Timnas dan memunculkan nama pelatih Korea Selatan dan Luis Milla.

“Kalau pelatih, tunggu sebentar. Satu sampai dua hari ini akan kami analisa, pelatih mana yang kira-kira pas untuk Timnas Indonesia kita.” Ujarnya ketika ditemui wartawan beberapa hari silam.
Ia juga menuturkan jika publik banyak menyarankan nama Luis Milla namun ada pula yang menyarankan pelatih asal Korea Selatan.
 
“Publik ada yang menyampaikan Luis Milla ada juga pelatih Korea Selatan, kita akan dalami. Saya belum bisa bicara sekarang, belum tentu asing. Kita mau lihat pelatih si A, berapa kali melatih, dimana saja, kita tahu.” Sambungnya.
 
Meski nama pelatih dari Korea Selatan belum keluar, akan tetapi public sudah menerka jika pelatih yang dimaksud adalah Shin Tae-Yong, seorang pelatih Timnas Korea Selatan. Sementara nama Luis Milla tentunya sudah taka sing lagi di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini telah 2 kali menangani Skuat Garuda hingga Asian Games 2018. Pelatih ini telah banyak membuat public jatuh cinta dengan gaya bermainnya.
 
Kedua kandidat kuat tersebut memang memiliki beberapa poin plus tersendiri yang membuat public mengagumi keduanya. Namun untuk keputusan PSSI memang masih diambang kesepakatan, hingga public pun masih harus menunggu keputusan resminya.
 
Saat ini, nasib pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memang sudah di ujung tanduk. Tanpa pencapaian kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut mendapat kritik keras dari public.
 
Hal ini pula yang menjadikan public maupun PSSI berkeinginan untuk mengganti pelatih Timnas Indonesia, agar ke depannya tim sepakbola kebanggaan Indonesia tersebut bisa menorehkan prestasi yang lebih baik.

Good News! Persib Bandung Vs PSIS Semarang Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

Pertandingan yang ditunggu-tunggu Persib Bandung Vs PSIS Semarang telah resmi diputuskan. Laga pecan ke 27 LIga I 2019 ini dipastikan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat. Keputusan tersebut ditegaskan melalui General Coordinator Pampel Persib Bandung, Budi Bram Rachman pada Rabu 30/11/2019. Klub kebanggaan Bandung ini dipastikan akan kembali ke kota asalnya ketika menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat.

Bram menegaskan elah mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar laga di Stadion Si alak Harupat.
“Kami sudah mengajukan surat permohonan rekomendasi Persib Bandung lawan PSIS Semarang di Si Jalak Harumpat.” Ungkapnya.

“Kamu siddha ajukan ke Polres Bandung bahwa intinya sudah mendapatkan respons positif.” Lanjut Bram.
Pemberian izin ini digadang-gadang karena kondisi yang sudah mulai membaik dan kondusif. “Bahwa Polres Bandung tidak (masalah) karena situasinya sudah enak, sudah kondusif, secara positif kami dipersilahkan untuk menggelar laga.” Sambungnya ketika ditemui di Grand Persib kota Bandung, Rabu 30/10/2019.

Setelah dua pertandingan tim Maung Bandung ini harus bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tentunya ini menjadi kabar baik bagi Persib Bandung, terutama bagi para Bobotoh. Dua pertandingan di Bali tersebut diselenggarakan melawan Persebaya Surabaya dan juga Persija Jakarta.

Dari prediksi Persib, laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang tersebut akan menonton animo penonton dengan jumlah besar, sebab sudah lama Persib tak bermain di kandang sendiri dan inilah kesempatan Maung Bandung untuk memanjakan Bobotoh.

“Karena mungkin beberapa pecan yang lalu juga pertandingan sempat penuh, dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa” pungkas Bram. Bram juga mengharapkan jika Bobotoh lebih santun dan tertib agar pertandingan bisa berjalan dengan baik. “Mungkin Bobotoh juga akan lebih santun, lebih tertib dan paham dengan situasi kondisi Jawa Barat, khususnya di saat seperti apa.” Harapnya.

Info lebih lanjut juga disampaikan Bram, terkait izin yang telah diberikan pihak kepolisian bagi Persib Bandung untuk menyelenggarakan laga kandang lain di Liga 1 2019.

Berbekal izin tersebut, artinya Persib sudah bisa menanggalkan statusnya sebagai tim musafir yang harus bermain di kandang lawan ataupun di stadion luar.

Harapan Bram pada Bobotoh agar selalu tertib sangatlah besar, karena dengan tertibnya Bobotoh, perizinan laga kandang tak akan sulit didapatkan.

“Insya Allah (kembali bermain di Bandung). Kami ajukan juga laga untuk lawan Arema dan mungkin pada November 2019, ada tiga pertandingan kandang, salah satunya lawan Barito Putera.” Ujarnya.
Untuk persiapan laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang sendiri Panpel sudah menyiapkan sebanyak 25 ribu lembar tiket. Bram pun menegaskan jika tiket sudah bisa dipesan sejak Kamis 31/10/2019.

Sempat Dikabarkan di Papua, Ini Jadwal Pasti Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Vs Iran

Sebagai persiapan untuk tampil di SEA Games 2019 Manila, Tim Nasional Indonesia U-22 akan menyelenggarakan laga melawan Iran. Garuda Muda sendiri tengah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk tampil di SEA Games 2019 yang dijadwalkan mulai diselenggarakan pada 26 November. Sedangkan Iran mulai tampil di Kejuaraan AFC U-23 2020 yang bertempat di Thailand pada 8 hingga 26 Januari 2020 mendatang.

Pertandingan pertama dijadwalkan pada 13 November besok di Stadion Manahan, Jawa Tengah. Kemudian untuk laga keduanya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta tiga hari berselang dari pertandingan pertama. Beberapa waktu silam, PSSI sudah merancang laga uji coba pertama Timnas Indonesia U-22 Vs Iran dilaksanakan di Stadion Utama Papua Bangkit, Jayapura. 

Iran yang berada di Grup C pada Kejuaraan AFC U-23 tergabung dengan Tiongkok, Republik Korea dan Uzebkistan. Dari tim tersebut hanya aka nada 3 tim teratas saja yang lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.
Sementara Tim Nasional Indonesia U-22 muncul sebagai juara Asia Tenggara pada Kejuaraan AFF U-22 2019 silam setelah mengalahkan Thailand di babak final. Pertandingan yang diselenggarakan pada bulan Februari silam tersebut mencatatkan skor 2-1.

Indra Sjafri, pelatih Timnas U-22 mengaku tidak terlalu mengamati kekuatan lawan. Pelatih berusia 56 tahun ini mengaku hanya focus untuk lawan-lawan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. “Kami tidak memikirkan Iran. Ini kan uji coba, jadi kami pikirkan Timnas Indonesia U-22 dulu. Tapi, semua lawan kami di SEA Games 2019 akan kamu pantau.” Tegas Indra.

Pada SEA Games 2019, Tim Nasional Indonesia U-22 sendiri tergabung pada Grup B. Garuda Muda harus bersiap bersaing melawan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan juga Brunei Darussalam.
Dengan diselenggarakannya laga uji coba yang batal dilaksanakan di Papua ini, diharapkan Timnas U-22 akan lebih siap menghadapi semua lawannya nanti.
 

0 komentar:

Posting Komentar