Rabu, 08 Januari 2020

LEBIH LAKU MANA, HONDA PCX 150 ATAU ADV 150?

Tidak dimungkiri bahwa Honda adalah salah satu pabrikan motor terbesar dan paling terkenal di Tanah Air. Pabrikan motor asal Jepang ini menawarkan beragam jenis produk otomotif dengan variasi yang beragam. Tidak hanya itu, produk Honda juga cenderung menggunakan komponen yang berkualitas sehingga produk yang hadir di pasaran pun selalu memuaskan masyarakat.
Nah, saat ini, bisa dilihat bahwa jenis motor yang sedang menjadi trend dan banyak dicari oleh konsumen di pasaran adalah skuter matik. Jenis motor ini menawarkan kemudahan berkendara dengan tenaga motor yang tidak bisa diremehkan. Artinya, motor skuter matik memang menawarkan tenaga besar yang akan memberikan pengalaman berkendara yang baru.



Mengeluarkan PCX 150 dan ADV 150
Tidak main-main, untuk menyenangkan hati para konsumen setia mereka, Honda mengeluarkan dua jenis skuter matik sekaligus di pasaran. Kedua produk tersebut adalah PCX 150 dan ADV 150. Meskipun keduanya merupakan jenis motor di kelas skuter matik, namun bisa dikatakan bahwa kedua produk ini menawarkan detail yang cenderung berbeda. PCX, menurut Honda, adalah skuter matik yang diciptakan untuk pengendara yang mencari kenyamanan di jalan. Hal ini dikarenakan posisi duduk pengendara PCX yang cenderung lebih santai seperti motor cruiser. Lalu, untuk ADV 150, Honda menyebutnya sebagai motor tangguh untuk segala medan. Modal skuter matik ini cenderung cocok digunakan untuk jelajah alam dan touring dengan ketangguhan luar biasa untuk melahap berbagai jenis medan seperti jalan berbatu hingga jalur tanah. Perlu diketahui bahwa mulanya, Honda ingin menghadirkan PCX 150 sebagai produk impor. Artinya, penjualannya di Tanah Air akan cenderung terbatas saja. Namun, animo masyarakat Indonesia ternyata sangat tinggi hingga akhirnya manajemen Honda memutuskan untuk merakit skuter matik ini secara lokal.

Kelebihan PCX 150
Menarik menyimak produk skuter matik yang dikeluarkan Honda terutama untuk konsumen yang menghendaki motor yang nyaman untuk berkendara di jalanan. Sebagaimana disinggung di awal bahwa PCX 150 adalah salah satu produk spesial dari Honda yang menawarkan kenyamanan ekstra untuk konsumen.
Motor skuter matik ini dilengkapi dengan beberapa kelebihan yang menjadikannya sebagai salah satu pilihan terbaik di Indonesia untuk saat ini. Adapun beberapa kelebihan dari PCX 150 adalah sebagai berikut:



Penggunaan CBS atau ABS Pada Rem Cakram
Rem menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan Honda dalam membuat PCX 150. Dalam hal ini, ada dua teknologi yang digunakan Honda, yaitu pengereman cakram model CBS dan ABS yang digunakan. Keduanya memang memiliki kelebihan tersendiri yang bisa diandalkan untuk menunjang keamanan. Rem cakram versi CBS menggunakan 3 caliper piston yang membuat daya pengereman menjadi lebih maksimal. Sementara itu, teknologi ABS menghadirkan rem yang tidak hanya maksimal bekerja, namun juga ada fitur yang menghindarkan rem dari masalah ban terkancing.

Ban Lebih Lebar
Kelebihan lain yang dimiliki PCX 150 adalah ban yang lebih lebar. Honda memang menggunakan ban yang cenderung lebih lebar pada ban depan dan belakang. Penggunaan ban yang lebih lebar ini akan cenderung membuat laju motor menjadi lebih stabil, terutama untuk perjalanan jauh.

Smart Key System
Honda menawarkan smart key system pada produk PCX 150 mereka. Ini adalah salah satu fitur andalan terbaru yang ditawarkan. Perlu diketahui bahwa fitur ini hanya ada di produk skuter matik Honda kelas atas.
Fitur ini sangat menarik karena menawarkan kemudahan dalam penggunaan kunci. Pengendara tidak perlu memasukkan kunci ke lubang untuk menyalakan mesin motor. Selain itu, fitur ini juga menyediakan kontrol alarm untuk keamanan tambahan.

Power Outlet 12v
PCX 150 dilengkapi dengan fitur power outlet 12v. Ini adalah fitur yang sangat menarik untuk membantu pengendara. Dengan adanya fitur ini, pengendara akan bisa melakukan charging smartphone dengan mudah. Fitur ini memang disediakan karena spesifikasi PCX 150 yang bisa untuk touring sehingga nantinya memudahkan pengendara menggunakan GPS.

Lampu Hazard
Fitur hazard menjadi tambahan yang dimasukkan Honda ke fitur PCX 150 dan menjadi salah satu kelebihan produk skuter matik ini. Lampu hazard umumnya memang ada pada motor yang masuk kelas motor gede untuk tambahan keamanan saat darurat.

Kelebihan ADV 150
Lalu, bagaimana dengan ADV 150? Nah, sebagaimana dibahas di awal bahwa salah satu produk skuter matik Honda ini juga menjadi idaman dari masyarakat Indonesia. Produk skuter matik ini dijadikan trendsetter untuk produk skuter matik yang tangguh di segala medan.
Produk yang tergolong gahar dan tangguh ini memiliki cukup banyak keunggulan yang bisa dijadikan alasan kenapa ADV 150 menjadi pilihan skuter matik yang tepat. Beberapa kelebihan dari produk skuter matik ini adalah sebagai berikut:

Kenyamanan yang Tidak Diragukan
Kenyamanan adalah salah satu bentuk keunggulan dari ADV 150 yang memang menjadi daya tarik tersendiri dari produk skuter matik ini. Dibuat dengan spesifikasi motor touring, skuter matik memberikan jok dengan posisi berkendara yang begitu leluasa dan nyaman. Tidak hanya itu, ADV 150 memiliki tinggi 795 mm yang cukup mudah untuk dikendalikan.

Kokpit yang Luas
ADV 150 menawarkan kokpit yang bisa dikatakan cukup luas. Adanya kokpit ini akan memudahkan pengendara untuk menyimpan barang dengan lebih leluasa. Tentu, hal ini akan sangat memudahkan pengendara saat touring. Tidak hanya itu, ADV 150 menawarkan tangki bahan bakar yang besar. Produk skuter matik dari Honda ini memiliki kapasitas bahan bakar hingga 8 liter. Kapasitas ini tentu akan membuat ADV 150 mampu dikendarai dalam jarak yang jauh tanpa khawatir kehabisan bahan bakar. Terlebih, teknologi injeksi mereduksi penggunaan bahan bakar.

Fitur Keamanan Keyless
Fitur lain yang ditemukan pada ADV 150 adalah keyless. Ini adalah fitur yang sangat menarik dan modern. Dengan fitur ini, maka pengendara tidak perlu memasukkan kunci ke lubang sebagaimana biasanya. Fitur ini meningkatkan keamanan menjadi lebih tinggi.

Mesin dengan Performa Istimewa
Bagi pengendara yang mencari produk skuter matik yang tangguh, maka ADV 150 adalah salah satu variasi skuter matik Honda terbaik. Motor ini menawarkan mesin 150cc yang sangat tangguh dengan rasio kompresi 10,8:1. Tidak hanya itu, mesin ADV 150 mampu menghasilkan daya hingga 10,7kW dengan torsi 13,8 Nm/6,500 rpm. 

Mana yang Lebih Laris di Pasaran?
Pertanyaan yang sering mengemuka adalah mana yang lebih laris diantara PCX 150 dan ADV 150. Pertanyaan ini seringkali dijadikan salah satu pertimbangan dalam memilih. Produk yang lebih laris diyakini lebih baik. Menurut data yang ada, penjualan PCX 150 adalah sekitar 25 ribu per bulan dan ADV 150 sekitar 10 ribu unit per bulan. Namun, meskipun demikian, pihak Honda mengatakan bahwa kedua produk ini menyasar segmen yang berbeda, sehingga perbandingan banyak penjualan keduanya sebenarnya kurang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar